PJ Sekda Sebut Yang Bayar Tunggakan Pajak Rp 107 Miliar Bukan Pemilik Mall Center Point, Tapi Adalah PT KAI (Kereta Api Indonesia)

by -179 Views

MEDAN, HALORAKYAT.com – Pejabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Ir. Linda Rosemary Lubis, M.Si. , angkat bicara terkait pembayaran tunggakan pajak sebesar Rp 107 miliar yang dilakukan oleh Mal Center Point. Beliau menegaskan bahwa yang melakukan pembayaran tersebut adalah PT KAI (Kereta Api Indonesia), bukan pemilik Mal Center Point.

“Pembayaran Rp 107 miliar itu dilakukan oleh PT KAI, bukan pemilik Mal Center Point, ” jelas Linda, seperti dilansir dari https://medan.tribunnews.com/ , Sabtu (1/6/2024).

Baca juga   Kecelakaan Mobil Honda HR-V VS Bus Kuning, Tiga Orang Penumpang HR-V Sempat Terjepit di Dalam Kendaraan

Linda menjelaskan bahwa PT KAI memiliki lahan di belakang Mal Center Point yang sebelumnya bermasalah dengan status kepemilikannya. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Pemko Medan dan PT KAI melakukan mediasi dan menyepakati beberapa poin, termasuk pembayaran tunggakan pajak Mal Center Point senilai Rp 107 miliar.

“Pembayaran ini merupakan bagian dari kesepakatan mediasi antara Pemko Medan dan PT KAI, ” ujar Linda.

Lebih lanjut,Linda mengatakan bahwa pemilik Mal Center Point,PT Arga Citra Kharisma (ACK),masih memiliki tunggakan pajak senilai Rp 143 miliar.Pemko Medan akan terus berkoordinasi dengan PT ACK untuk menyelesaikan tunggakan tersebut.

Baca juga   Pendiri Mustika Ratu, BRA Mooryati Soedibyo, Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

“Kami akan terus berkoordinasi dengan PT ACK untuk menyelesaikan tunggakan pajak yang masih ada,”tegas Linda.

Pembayaran tunggakan pajak Mal Center Point ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah Kota Medan dan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.