Polres Simeulue Amankan Kota Sinabang dari Balap Liar

by -205 Views

SIMEULUE, HALORAKYAT.com – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simeulue kembali menggelar Patroli Blue Light untuk menjaga keamanan dan penjagaan masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sinabang. Patroli ini dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2024) dan Minggu (12/5/2024) malam, dengan menyasar lokasi-lokasi yang rawan terjadi aksi balap liar.

Upaya preventif ini membuahkan hasil, selama patroli berlangsung tidak dilakukannya kegiatan balap liar di Kota Sinabang. Patroli Blue Light ini dipimpin oleh Aipda Rajidin dan diikuti oleh beberapa personel Sat Lantas Polres Simeulue lainnya.

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko, SIK,MH melalui Kasat Lantas Polres Simeulue Iptu Irvan Efendi Pasaribu, SH menyatakan bahwa patroli ini merupakan komitmen Polres Simeulue dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga   Gunung Ruang Erupsi 3 Kali Sejak Siang, Kolom Abu Teramati 1,5 KM

“Patroli Blue Light ini akan terus kami laksanakan secara rutin, tidak hanya di Kota Sinabang, tetapi juga di wilayah lain di Kabupaten Simeulue,” tegas Iptu Irvan.

Selain untuk mencegah balap liar, Patroli Blue Light ini juga bertujuan untuk meningkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Sinabang.

Masyarakat Kota Sinabang mengapresiasi langkah Polres Simeulue dalam menggelar Patroli Blue Light.

“Alhamdulillah, dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari,” kata salah seorang warga Sinabang.

Ia berharap agar patroli ini terus dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat mencegah terjadinya aksi balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca juga   Kecelakaan Maut di Jalur Contraflow Tol Jakarta - Cikampek Km 58 Pada Senin, 8 April 2024

Polres Simeulue mengimbau kepada para pemuda di Kabupaten Simeulue agar tidak melakukan aksi balap liar. Balap pembohong sangat berbahaya dan dapat membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Lebih baik isi waktu luang dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, seperti berolahraga atau mengikuti kegiatan kepemudaan,” imbau Iptu Irvan.

Polres Simeulue juga mengajak orang tua agar lebih memperhatikan anak-anak mereka, terutama pada malam hari.

“Orang tua harus tahu di mana anak-anak mereka berada dan apa yang mereka lakukan,” ujar Iptu Irvan.

Dengan kerjasama dari semua pihak, diharapkan Kamtibmas di Kabupaten Simeulue dapat terjaga dengan baik.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.