Bandara Sultan Iskandar Muda Resmi Ditetapkan sebagai Bandara Internasional!

by -216 Views

BANDA ACEH, HALORAKYAT.com – Kabar gembira datang bagi masyarakat Aceh! Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) di Blang Bintang, Aceh Besar, telah resmi ditetapkan sebagai bandara internasional berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 31 Tahun 2024 tentang Penetapan Bandar Udara Internasional.

Penetapan ini disambut antusias oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah Aceh, pelaku usaha pariwisata, dan masyarakat umum. Diharapkan penetapan ini dapat meningkatkan konektivitas Aceh dengan dunia luar, mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, dan membuka peluang baru bagi sektor pariwisata.

Manfaat Penetapan SIM sebagai Bandara Internasional:

Meningkatkan Konektivitas: Penerbangan internasional langsung ke Aceh akan lebih mudah dan terbuka, sehingga memudahkan mobilitas orang dan barang.

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi: Diharapkan dapat meningkatkan investasi, perdagangan, dan penciptaan lapangan kerja di Aceh.

Mengembangkan Pariwisata: Membuka akses bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Aceh, yang kaya akan budaya dan keindahan alam.

Baca juga   Deretan Karya Joko Pinurbo, Sang Maestro Puisi yang Telah Berpulang

Upaya yang Dilakukan:

Pembenahan Fasilitas: Peningkatan infrastruktur bandara, seperti perluasan terminal, penambahan landasan pacu, dan peningkatan kualitas layanan.

Promosi: Melakukan promosi pariwisata Aceh ke mancanegara untuk menarik wisatawan.

Koordinasi: Koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan pemerintah pusat.

Pemerintah daerah Aceh berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan Bandara SIM agar menjadi bandara internasional yang bertaraf internasional dan memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh.

Komentar dari Berbagai Pihak:

Gubernur Aceh: “Penetapan ini merupakan kabar gembira bagi Aceh dan membuka peluang baru bagi kemajuan daerah. Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan Bandara SIM menjadi bandara internasional yang bertaraf internasional.”

Baca juga   Arus Balik Pelabuhan Bakauheni Tgl 15 April 2024 Terpantau Lancar

Kepala Dinas Perhubungan Aceh: “Penetapan ini menjadi bukti komitmen pemerintah pusat untuk memajukan Aceh. Kami akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran operasional Bandara SIM sebagai bandara internasional.”

Ketua PHRI Aceh: “Penetapan ini akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata Aceh. Kami berharap akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Aceh.”

Masyarakat: “Alhamdulillah, akhirnya Bandara SIM menjadi bandara internasional. Ini akan memudahkan kami untuk bepergian ke luar negeri dan membawa manfaat bagi ekonomi Aceh.”

Penetapan Bandara SIM sebagai bandara internasional merupakan langkah penting untuk kemajuan Aceh. Dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, diharapkan Bandara SIM dapat menjadi bandara yang sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.