Mobil Carry Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Sopir Tewas

by -305 Views

MADIUN, HALORAKYAT.com – Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Wonoasri, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, pada hari Jumat (12 April 2024).

Sebuah mobil Suzuki Carry bernopol N 1157 XL tertabrak kereta api Argo Semeru yang melaju dari arah Kediri menuju Tulungagung. Akibat kecelakaan ini, pengemudi mobil meninggal dunia di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Saksi mata, mobil Carry tersebut melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi dan tidak menghiraukan rambu-rambu peringatan adanya perlintasan kereta api. Saat mobil melintas, kereta api Argo Semeru tiba-tiba melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Sopir mobil yang diketahui bernama Supardi (50 tahun) warga Desa Wonoasri, Kecamatan Madiun, tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan. Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun.

Baca juga   Kapan Tanggal Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kanit Laka Lalu Polres Madiun, Iptu Bayu Catur A, mengatakan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Kami menghimbau kepada para pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor, agar selalu berhati-hati saat melintasi perlintasan kereta api,” kata Iptu Bayu.

Iptu Bayu juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera memasang palang pintu di perlintasan kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Kecelakaan maut di perlintasan kereta api tanpa palang pintu ini kembali menjadi sorotan. Perlu perhatian serius dari pihak terkait untuk segera memasang palang pintu di perlintasan kereta api tanpa palang pintu demi keselamatan para pengguna jalan.

Baca juga   Ohh Ternyata Ini Alasan Kenapa Saat Berbuka Puasa Tidak Dianjurkan Minum Es Teh

Berikut beberapa imbauan untuk keselamatan saat melintasi perlintasan kereta api:

Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Pastikan tidak ada kereta api yang akan melintas sebelum melintasi perlintasan.

Matikan mesin kendaraan dan matikan musik agar dapat mendengar suara kereta api.

Buka kaca jendela kendaraan agar dapat mendengar suara klakson kereta api.

Waspadai kereta api yang datang dari arah berlawanan.

Jika ragu, jangan terburu-buru untuk berlayar.

Semoga dengan adanya imbauan ini, kecelakaan maut di perlintasan kereta api dapat diminimalisir.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.