Kecelakaan Maut di Jalur Contraflow Tol Jakarta – Cikampek Km 58 Pada Senin, 8 April 2024

by -312 Views

SIMEULUE, HALORAKYAT.com – Kecelakaan maut di Jalur “Contraflow” Tol Jakarta-Cikampek Km 58 terjadi pada Senin, 8 April 2024. terjadi kecelakaan beruntun antara sebuah bus dan dua mobil.

Mobil dari arah Jakarta melalui jalur contraflow di KM 58 Tol Cikampek, oleng dan menabrak bus menuju Bandung – Jakarta. Mobil lainnya yang mencoba menghindari tabrakan mobil yang sebelumnya menabrak bus, kedua mobil akhirnya menyala dan terbakar.

Setidaknya 8 korban tewas, dan petugas telah melakukan evakuasi terhadap korban meninggal dan luka-luka.

Kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, yaitu Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios, dan sebuah bus. Semua kendaraan yang terlibat dan korban telah dievakuasi.

Rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek, dari Km 48 sampai dengan Km 70 arah Cikampek, dihentikan akibat kecelakaan maut yang terjadi di Km 58 Tol Cikampek.

Baca juga   Kebakaran Ruko di Desa Suka Jaya Sabtu, 20 April 2024, Satu Unit Mobil Mewah Hangus Terbakar.

Penghentian contraflow mengakibatkan kemacetan sepanjang 8 km dari Cikamata menuju Jakarta, dan arah sebaliknya

Kronologi kecelakaan maut di KM 58 Tol Cikampek

Pukul 08.15 WIB, di KM 58+500 Tol Jakarta-Cikampek terjadi kecelakaan beruntun di jalur arah Cikampek menuju Jakarta.

Satu unit Grandmax yang berada di jalur contraflow arah Cikampek mengalami masalah dan berusaha untuk menepi di bahu jalan kanan, jadi dia masuk ke jalur B yang mengarah ke Jakarta.

Bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar dan langsung menabrak mobil Grandmax.

Baca juga   Kasus Pencurian Sapi Kembali Terjadi di Wilayah Senebuk

Mobil Grandmax terbakar di lokasi, dan setidaknya 9 orang tewas, yang merupakan penumpang dari mobil Grandmax. Dua korban luka berat merupakan penumpang dari bus.

Penyeimbangan jalan dan pengendalian kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 arah Jakarta masih dalam proses evakuasi petugas.

Kendaraan pun tampak memenuhi empat lajur yang ada, dengan tiga lajur dari sisi paling kanan didominasi oleh kendaraan kecil, dan di satu sisi sebelah kiri kemacetan diisi oleh kendaraan besar seperti bus. Ada juga beberapa kendaraan yang menggunakan bahu jalan dalam kemacetan kali ini

 

No More Posts Available.

No more pages to load.